Sabtu, 22 Desember 2012

SEKOLAH MENENGAH ATAS
















Setelah lulus SMP, saya melanjutkan pendidikan di SMA. Saya mendaftar di SMA Negeri 16 Makassar yang berada di jalan amanagappa, sebelah SMP Negeri 2 Makassar. Saya mendaftar dengan adik saya. Alhamdulillah saya dan adik saya lulus di sekolah tersebut.

Seperti biasa, sebelum proses belajar-mengajar, diadakan terlebih dahulu mos. Hari pertama yaitu pembentukan gugus dan pengarahan apa-apa saja yang harus dibawa hari berikutnya. Saya dan adik saya berada di gugus satu. Adapun perkenalan tiap organisasi.

Setelah mos, barulah pembagian kelas, disini saya tidak sekelas dengan adik saya, saya di kelas X.4 dan dia di kelas X.6. Nanti di kelas XII saya sekelas dengan adik saya, saya dan adik saya kelas IPA. Saya dan adik saya mengikuti organisasi PRAMUKA. Waktu SD saya dan adik saya ikut PRAMUKA, di SMP kami tdak ikut karena tidak ada PRAMUKA. Nanti di SMA baru saya masuk lagi karena di SMA ada PRAMUKAnya. Banyak kegiatan baru yang saya dapatkan di PRAMUKA 16 seperti berkemah di maros, manjat tebing, ikut lomaba-lomba tiap sekolah, menyusuri gua, dan lain-lain. Selain pengalaman, saya juga mendapatka teman yang sudah saya anggap saudara.

Setelah kelas XII saya sudah dilarang berorganisasi oleh wali kelas saya, tapi saya tetap berorganisasi. Wali kelas saya, sering memberi tugas dan apabila ada nomor yang salah, kami dihukum berkeliling lapangan sesuai dengan jumlah salah kita dalam mengerjakan soal.

Di kelas XII kami mempersiapkan diri menghadapi UN. UN tahun ini sama dengan UN tahun lalu yang terdiri atas lima peket. Kami para siswa diberi pelajaran tambahan, mengadakan zikir bersama agar diberi kemudahan dalam menjawab soal-soal. Tiba saatnya UN, saya merasa belum siap, tapi biar bagaimana pun saya harus siap karena waktunya sudah tiba. Hari akhir UN saya dan teman-teman coret-coret baju dan sekolah mengadakan karokean bersama agar siswanya tidak pergi pawai. Setelah acara karokean kami berbaris dan menjabat tangan guru kami serta mengucapkan terimakasih atas bimbingannya selama ini. Setelah beberapa minggu, saatnya pengumuman. Alhamdulillah seluruh siswa (i) SMA Negeri 16 dinyatakan lulus. Saya lulus tahun 2012.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar